Yuk Kenali tanda-tanda bahwa Jenderal Ada Di Gedung

Yuk Kenali tanda-tanda bahwa Jenderal Ada Di Gedung

Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak bangunan – bertingkat tinggi pencakar langit bangunan. Bangunan ini sebagian besar digunakan untuk kantor, hotel, mal, apartemen atau rumah sakit. Dengan bangunan bertingkat tinggi, tentu saja banyak risiko. Terutama jika terkena bencana alam atau kebakaran, akan sulit untuk mengevakuasi orang yang hidup di dalamnya. Oleh karena itu, bangunan ini penting mengingat tanda-tanda. Jadi apa tanda-tanda yang harus ada di dalam gedung? Simak ulasannya di bawah ini.

Baris Tanda Evakuasi

Tanda-tanda yang harus ada di gedung evakuasi dan memiliki arti yang sangat penting untuk bangunan, mengapa? Karena berfungsi sebagai tanda-tanda saluran untuk panduan tentang penghuni dalam hal situasi darurat dan membutuhkan mereka untuk mengevakuasi diri untuk keluar dari gedung. Tanda-tanda ini memiliki warna hijau yang khas dan tidak biasa ditempel di pintu darurat di sebuah bangunan.

Tanda Larangan Merokok

Tanda dilarang merokok merupakan bentuk peringatan kepada perokok sehingga tidak merokok di tempat ditandai. Biasanya ada tanda-tanda merokok digunakan pada bangunan yang menggunakan AC (pendingin udara). Asap rokok selain merugikan kesehatan, juga dapat menjadi sensor pemicu perangkat peringatan kebakaran di dalam gedung.

Tanda-tanda peringatan bahaya (hati-hati)

Carilah tanda-tanda bahaya (hati-hati) umumnya memiliki warna dasar kuning dengan tulisan hitam. Tanda-tanda ini biasanya dipasang pada tempat yang bisa menimbulkan bahaya di dalam gedung. Contohnya seperti petugas sedang membersihkan lantai, dapat memasan tanda-tanda ini. Selain itu, melihat keluar untuk tanda-tanda bahaya juga dapat ditempatkan di tangga, daerah listrik, dan tempat-tempat yang dapat menyebabkan bahaya lainnya.

Tanda-tanda yang sering dianggap sepele, memainkan peranan penting, terutama jika ditempatkan di daerah kanan seperti sebuah bangunan. Contohnya seperti tanda-tanda merokok tidak. Tanda-tanda ini bisa menjadi sebagai panduan bagi pengunjung atau penduduk bangunan dalam rangka untuk lebih memahami bahaya atau peraturan yang ada di dalam gedung sehingga dapat mematuhi semua pembatasan yang ada di dalam gedung.