Wisata Adrenalin Arung Jeram Sungai Citarum

Bandung merupakan salah satu wilayah yang memiliki tempat wisata alam yang banyak, bahkan di Bandung kamu bisa menemukan tempat wisata yang memacu adrenalin, salah satunya adalah arung jeram sungai Citarum. Wisata yang memacu adrenalin ini berada di Kampung Cisameng Bantar Caringin, Desa Rajamandala. Jika kamu dari Jakarta kamu bisa sewa bus pariwisata Jakarta langsung menuju desa Rajamandala, jika menggunakan transportasi umum dari Jakarta bisa menggunakan bus umum dari terminal Kampung Rambutan.

Wisata Adrenalin Arung Jeram yang Sangat Seru

Arung jeram menjadi cabang olahraga yang dikompetisikan, namun olahraga ini juga menjadi wisata paling populer bagi kamu pencinta wisata adrenalin. Buat kamu yang tinggal di sekitar Jakarta bisa datang ke Bandung untuk menikmati wisata ini. Gunakan sewa bus pariwisata Jakarta murah untuk rombongan keluarga maupun rombongan kerja. Ketika kamu melakukan arung jeram di sungai Citarum, kamu akan melewati 3 titik utama, yang pertama atau star mulai dari Kampung Padi, titik kedua berada di laboratorium alam yang mana di kiri kanannya ditumbuhi vegetasi yang rapat. Dan titik yang ketiga atau terakhir adalah pemukiman padat, di sini kamu akan melihat pemandangan wilayah Bandung yang cukup padat. Ada banyak hal yang bisa kamu nikmati di tempat ini, di antaranya adalah:

1. Pemandangan Bukit Kapur Yang Sangat Indah

Waktu yang dibutuhkan untuk mengarungi sungai Citarum kurang lebih 1 jam, lokasi sungai ini ramai hanya di titik akhir saja, selebihnya kamu bisa menikmati keindahan alam khususnya bukit kapur yang tampak eksotis. Apalagi kita semua tahu bahwa kota Bandung berada di daratan tinggi sehingga kamu bisa bernafas lega menghirup udara yang segar.

2. Arung Jeram Aman Bagi Pemula

Arung jeram memang aktivitas yang cukup berbahaya, namun lokasi sungai Citarum ini masih aman bagi kamu yang masih pemula. Apalagi selama pengarungan terdapat guide yang siap membantu kamu jika terjadi masalah.

3. Terdapat Empat Jalur Arung Jeram

Sungai Citarum merupakan sungai terpanjang yang ada di Bandung, sungai ini memiliki panjang kurang lebih 300 km. Di Sungai ini terdapat 4 jalur yang memiliki grade berbeda-beda, lintasan atau jalur yang berbeda-beda pastinya membuat adrenalin semakin meningkat.

Buat kamu yang penasaran dengan keseruan arung jeram maka segera datang ke Bandung menggunakan sewa bus pariwisata Jakarta, pilih bus yang nyaman agar perjalanan lebih mengasyikkan.

Adapun harga paket arung jeram Citarum perorang kurang lebih Rp 200.000, sedangkan untuk harga perkelompok satu perahu dengan isi 6 orang kurang lebih Rp 1,3 juta. Harga di atas termasuk https://www.busgracias.co.id harga sewa perahu, pelampung, guide dan makan siang. Agar budget yang kamu keluarkan tidak melonjak kamu bisa sewa bus pariwisata Jakarta murah terjangkau.