Tips Tetap Sehat Duduk Seharian Di Kursi Kantor

Tips Tetap Sehat Duduk Seharian Di Kursi Kantor

Sebagai seorang karyawan kantor yang seharian bekerja di depan komputer, tentunya duduk merupakan kegiatan yang sangat sering dilakukan. Bergerak juga mungkin hanya sebatas untuk mengambil minum,  pergi ke toilet dan mengambil barang keperluan. Ketika jam makan siang pun tentu kita akan duduk, entah itu makan di kantin atau dengan membawa bekal sendiri.

Dan penting di katahui jika ternyata banyak sekali resiko penyakit yang bisa muncul di akibatkan dari duduk yang terlalu lama di belakang meja kerja, di antaranya yaitu :

  • Diabetes

Unutk jenis penyakit ini umumnya akan sangat sering di derita oleh seorang pekerja wanita. Dengan berjam-jam duduk di kursi kantor ini maka kadar insulin pada tubuh meningkat sehingga itu dapat menyebabkan tipe penyakit ini.

  • Jantung

Penyakit jantung merupakan sebuah penyakit dengan penyebab kematian paling tinggi. Dengan duduk seharian di kursi kerja tentu akan memperlambat proses pembakaran lemak dan itu membuat peredaran darah menjadi terganggu. Aliran darah tersebut dapat tersumbat yang  di akibatkan dari penumpukan lemak di dalam tubuh.

  • Obesitas

Saat sedang bekerja tentu kadang kala kita memakan cemilan atau  makanan besar lainnya terlebih lagi saat sedang mengalami stress karena kerjaan.  Dan tanpa kita sadari hal itu ternyata juga dapat menyebabkan obesitas di sebabkan kurangnya gerak dan terlalu banyak makan.

  • Sakit leher dan juga pinggang

Ini adalah masalah yang hampir semua pekerja kantoran dapat mengalaminya, entah itu pekerja wanita atau juga pria. Oleh sebab itu jangan pernah melupakan untuk selalu perbanyak minum air putih karena jika itu tidak dilakukan siap-siap anda akan terkena rasa sakit itu ketika bekerja.

 

Jaga Kesehatan Meski Duduk Seharian

Jaga Kesehatan Meski Duduk Seharian

 

Pada kali ini kita bukan lagi akan membahas tentang penyakit yang bisa muncul akibat dari duduk yang terlalu lama. Bahkan untuk menangani dan mencegah penyakit-penyakit tersebut, berikut ini mejakursikantor akan memberikan sedikit tipsnya. Akan tetapi sebelum kita membahas tentang apa saja tips tersebut, ada baiknya kita mengatahui terlebih dahulu apa saja kebiasaan buruk yang sering dilakukan saat duduk di kursi kerja.

  • Pandangan yang tidak sejajar dengan layar monitor
  • Pencahayaan ruangan yang kurang
  • Meletakan barang yang sembarangan dan tidak pada tempatnya
  • Kaki yang tidak menyentuh lantai
  • Letak mouse yang terlalu jauh
  • Punggung tidak bersandar penuh pada kursi

Nah dari kebiasaan-kebiasaan buruk di atas sebaiknya mulai sekarang anda perlu memperhatikannya dengan baik supaya tidak terjadi resiko yang lebih besar lagi yang bisa anda dapatkan. Ada dua cara mudah yang dapat dilakukan untuk meminimalisir resiko terjadinya penyakit akibat posisi duduk yang kurang tepat, yaitu :

  1. Membenarkan posisi duduk di kursi kerja
  2. Pemakaian kursi kantor yang ergonomis