TAHAPAN MEMASANG WALLPAPER DINDING

tahapan-memasang-wallpaper-dinding

Membuat tampilan rumah agar terlihat lebih cantik dan menarik dengan memakai wallpaper adalah cara yang tepat. Sehingga jika anda bosan dengan tampilan rumah tidak perlu repot untuk mengecat lagi. Tak hanya itu saja, menggunakan wallpaper juga banyak sekali ragam motif dan polanya sehingga anda bisa memilih sendiri sesuai dengan keinginan dan desain rumah. Tapi, sebelum memilih wallpaper sebagai solusinya ada baiknya bila mengetahui beberapa hal mengenai pemakaian wallpaper untuk dinding yang mungkin bisa menjadi opsi penting bagi anda.

Menggunakan wallpaper dinding rumah dengan pola yang besar, memang bisa menarik perhatian bila diaplikasikan pada interior rumah. Namun, wallpaper seperti itu akan sulit untuk menyesuaikan pola ketika memasang gulungan selanjutnya. Untuk ukuran dengan pola yang besar biasanya sekitar 9 sampai 11 inci. Dan buat ukuran pola yang kecil biasanya 2 sampai 3 inci. Tak hanya itu, penggunaan wallpaper pola besar juga dapat membuat ruangan nampak lebih kecil. Maka dari itu, tak disarankan menggunakan pola ini untuk ruangan yang kecil.

Cara Menghitung Luas Dinding Ruangan

Apabila anda tidak mengetahui ukuran luas dinding ruangan, maka akan sulit untuk mengaplikasikannya. Untuk itu sebelum menentukan wallpaper penting untuk menghitung luas ruangan dahulu. Misalnya, bila anda membeli wallpaper yang berupa gulungan roll pada umumnya lebar roll tersebut adalah sekitar 50 cm sampai 93 cm. Sedangkan panjangnya 5 meter, 10 meter, sampai 17,5 meter.

Jika sudah mengetahui luas dinding yang akan diaplikasikan wallpaper barulah anda bisa mengetahui berapa banyak gulungan wallpaper dinding yang dibutuhkan. Caranya yaitu dengan membagi luas dinding tersebut dengan ukuran gulungan.

Cara Memasang Wallpaper Sendiri

Ada beberapa hal yang bisa anda terapkan untuk memasang wallpaper dengan sendiri, diantaranya adalah :

Pertama adalah masukan lem pada bak yang sudah disediakan. Kemudian campur lem tersebut dengan air. Biasanya ada 2 lem yang perlu dipersiapkan, yaitu untuk menyambung wallpaper dan menempelkan pada dinding. Khusus untuk lem yang akan digunakan untuk sambungan wallpaper sifatnya harus lebih kental. Sebab supaya wallpaper tersebut tidak putus ketika diaplikasikan ke dinding. Sebaiknya lem diletekakan pada tempat yang berbeda.

Ukur juga panjang dan lebar ruangan yang akan dilapisi dengan wallpaper. Menyesuaikan bidang ruangan dengan lebar wallpaper lebihnya kurang dari 2 centimeter untuk bagian yang disambung. Menandai posisi wallpaper dengan pensil atau pulpen. Gunakan juga alat pembantu seperti penggaris agar lurus dan rapi saat diaplikasikan. Kemudian berikan lem pada permukaan ruang yang akan di aplikasikan dengan wallpaper. Setelah itu tempelkan wallpaper dengan perlahan ikuti garis yang telah anda buat sebelumnya.

Nah, itulah tadi tahapan tentang pengaplikasian dinding. Ingin membuat tampilan rumah dengan yang baru memang membutuhkan ketelitian. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. Bila ingin mengetahui lebih jelasnya silahkan kunjungi http://greenwallpaper.co.id/.