Menyebabkan Kesehatan Menurun!! Inilah 5 Kandungan dalam Rokok yang Sangat Berbahaya

Rokok beserta kandungan senyawa didalamnya merupakan penyebab utama mengapa banyak pengguna rokok yang menderita masalah paru-paru. Mirisnya, meskipun orang-orang sudah melihat bukti dengan mata kepala sendiri dimana terdapat banyak korban jiwa karena menghisap rokok namun masih saja banyak alasan jika ada anjuran dilarang merokok dari gosign.co.id.

Beragam alasan selalu saja dilontarkan oleh mereka yang menganggap rokok tidak berbahaya. Masyarakat masih kurang peduli dengan kesehatan tubuh sendiri, hal ini juga disebabkan rasa malas untuk mencaritahu informasi yang benar untuk mengurus kesehatan tubuh sendiri. Meskipun sudah ada peringatan dilarang merokok, namun tanggapan mereka yang menghisap rokok tidak menggubris sama sekali.

Padahal rokok adalah benda yang mengandung banyak senyawa berbahaya didalamnya. Saking berbahayanya tanda dilarang merokok perlu ditempatkan difasilitas layanan umum karena bukan hanya mereka yang mengkonsumsi rokok secara aktif yang terkena dampaknya, bahkan untuk orang yang berada disekitar perokok saja mendapatkan bahaya dari asap rokok oleh pengguna aktif.

5 Kandungan Rokok yang Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan

Nah, kamu wahai perokok harus memahami 5 kandungan rokok yang sangat berbahaya supaya kamu sadar bahwa peringatan dilarang merokok adalah hal yang harus kamu taati sekarang juga. Berikut ini adalah 5 kandungan rokok yang sangat berbahaya bagi kesehatan, yaitu :

1.  Arsenik

 

1.  Arsenik 

Zat arsenik yang ada dalam rokok adalah salah satu zat yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Arsenik yang lama-kelamaan terkumpul dalam tubuh perokok dapat menyebabkan kanker serta penyebab utama kerusakan pembuluh darah.

2. Karbon Monoksida

Senyawa karbon monoksida adalah zat yang terdapat dalam sebatang rokok kurang lebih 3-5% dari keseluruhan zat yang dimiliki oleh rokok. Bahaya yang diakibatkan oleh zat ini adalah mengikat oksigen dalam darah, sehingga efek yang terlihat adalah sesak napas. Jika oksigen dalam darah berada dalam keadaan yang kurang maka bisa mengakibatkan kerusakan paru-paru dalam jangka panjang.

3. Tar

 

3. Tar

Tar adalah zat yang paling aktif saat sebatang rokok dinyalakan. Zat ini sering kita jumpai pada aspal yang kita lalui setiap hari. Jalanan yang mengandung aspal sebagian besar mengantung tar yang jika masuk dalam tubuh akan memberikan flek dan noda pada paru-paru perokok.

4. Benzena

4. Benzena

 

Zat ini dapat merusak sel darah perokok, sehingga merupakan zat yang menyebabkan penyakit Leukimia bagi perokok aktif. Benzena adalah zat pemicu kanker atau sering disebut sebagai zat karsinogen.

5. Formaldehida

 

5. Formaldehida

Kandungan rokok yang satu ini memberikan efek mata perih dan batuk bagi orang yang terpapar asap rokok. Jika kandungan ini semakin menumpuk dalam tubuh dapat menyebabkan keruskan mata dan menyebabkan kanker kerongkongan.