Menengok Kerennya Desain Interior Kantor Google di Jakarta! No. 3 Wajib Ada

Kantor merupakan tempat kedua kita untuk menghabiskan waktu kita berjam-jam bahkan seharian penuh selain rumah. Kenyamanan dalam melakukan pekerjaan sangatlah diperlukan demi mendapatkan hasil pekerjaan yang memuaskan. Nah demi tercapainya hal tersebut, suasana kantor haruslah diubah dan diperhatikan baik dekorasi, tata letak, sampai pemilihan warna dan desain yang tepat.

Desain Interior Kantor Google di Jakarta

Kantor atau perusahaan pada umumnya, biasanya hanya terdiri dari barisan meja kantor, kursi kantor, lemari dokumen, dinding berwarna polos yang terlihat sangat membosankan dan akan mudah membuat para karyawan yang bekerja mudah merasa jenuh dan tidak bisa mengembangkan idenya secara maksimal. Namun lain hal dengan kantor Google yang boleh di bilang sebagai kantor idaman sejuta karyawan di Dunia.

Google sendiri merupakan salah satu perusahaan terbesar di Dunia, yang memiliki kantor terbaik dan desain yang luar biasa nyaman. Google sengaja mendesain kantornya semenyenangkan dan senyaman mungkin agar karyawannya dapat terus bekerja dengan nyaman. Google juga dikenal sebagai perusahaan dengan budaya kerja yang menyatukan bekerja dan bersenang-senang dapat dilakukan sekaligus.

Dengan suasana tersebut, para karyawan diharapkan dapat terus memiliki sejuta ide untuk keberlangusngan bisnis perusahaan. Desain interior yang diusung oleh Goggle juga sangat menarik mulai dari pemilihan warna dan paduan interior pendukung lainnya.

Ini Dia Kerennya Konsep Desain Interior Kantor Google!

Tidak ada kursi kantor, meja yang penuh dengan dokumen dan kertas, serta telepon yang selalu berdering seperti kantor pada umumnya. Berikut ini, beberapa hal yang unik dan menarik dari kantor Google.

1. Tidak bersekat

kantor ala Google
Semua yang ada di Google memiliki atmosfer kerja tanpa batas, tanpa sekat, terbuka dan transparan. Hal ini terlihat dari ruangan yang diisi oleh meja-meja dan kursi-kursi yang tidak bersekat.

Untuk semua dekorasi yang akan Anda pakai, Anda lebik baik memperhitungkan semua harga furniturnya baik harga kursi kantor maupun harga meja dengan matang. Jadi jika Anda ingin memiliki kantor ala Google,  Anda dapat terlebih dahulu menghitung anggaran dan desain yang sesuai ya!

2. Ruang Bersantai Yang fun

Ruang Bersantai
Seluruh ruangan di Google didesain dengan suasana santai dan pastinya menyenangkan, misalnya saja ada ruangan terbuka dengan tempat duduk empuk seperti kasur atau ruangan dengan video game.

Nah sebagai refrensi, Anda bisa membuat sebuah ruangan dengan menambahkan kasur, sofa,  tv flat dengan video game, meja pingpong atau sebagainya sebagai ruangan istirahat karyawan Anda saat mulai jenuh dengan pekerjaannya. Jadi biarkan  karyawan Anda merasa rileks sejenak ya!

3. Kitchen Serba Ada

fasilitas kitchen
Jarang-jarang loh ada kantor yang menyediakan fasilitas kitchen bagi karyawannya. Uniknya Google bukan hanya ingin membuat karyawannya nyaman tetapi juga kenyang dengan beragam jenis makanan dan minuman yang serba ada. Selain itu, di kitchen atau pantry kantor Google dilengkapi dengan beragam meja dan kursi sebagai tempat duduk.

Anda bisa loh mencontoh kantor Google dengan menyediakan kitchen atau pantry kecil dengan banyak cemilan. Dan yang paling enak saat bekerja adalah sambil ngopi atau ngeteh, jadi Anda bisa menambahkan bangku kafe atau kursi kantor dan meja agar karyawan dapat berdiskusi sambil bersantai. Sebagai bahan pertimbangan, sebelum membeli kursi dan meja terlebih dahulu menyesuaikan luas tempat dengan jenis dan harga kursi kantor, meja kantor atau lemari yang akan dibeli.

Nah, semoga 3 hal di atas dapat menginspirasi dan membantu Anda untuk menemukan solusi terbaik untuk membuat kantor yang fun dan pastinya keren. Perlu di ingat, bahwa karyawan adalah aset bagi perusahaan, jadi tidak ada salahnya untuk membuat aset kita tetap bersama kita.