CEK CARA UNTUK PENDAFTARAN UMROH

Ibadah umroh ialah sebuah perjalana spiritual ke tanah suci untuk lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT, agar hidup kita menjadi tenang, damai dan selalu dalam kerihdoan Allah SWT. Banyak sebagian masyarakat kita yang ingin melaksanakan ibadah haji ataupun ibadah umroh dna selalsu di idam-idamkan oleh banyak umat muslim diseluruh dunia.

Sekarang ini ada beragam paket umroh yang ditawarkan oleh agen travel umroh dengan biaya murah dan terpercaya. Salah satu paket menarik tersebut adalah, paket umroh plus turki yang dapast anda pilih bersama keluarga.

Kini kementerian agama telah mengeluarkan berupa regulasi baru yang terkait dengan para travel umroh  atau penyelenggara ibadah haji dna umroh dimana para calon jamaah umroh tak perlu khawatir saat akan mendaftar umroh. Sebab kementrian agama RI telah meluncurkan system informais terpadu haji dan umroh yang disingkat dengan SIPATUH agar jamaah merasa nyaman dan puas.

Sipatuh adalah sebuah teknologi untuk mengecek status pendaftaran haji dan umroh yang diluncurkan oleh kementerian agama. Hal itu berguna untuk mengecek status pendaftaran dari para jamaah haji ataupun umroh melalui aplikasi tersebut.

Berikut beberapa cara pengecekan status pendaftaran haji dan umroh dengan melalui system SIPATUH, antara lain :

  1. Anda dapat mengunjungi link sipatuh untuk pengeceknya.
  2. Setelah itu anda bisa memilh cek pendaftaran haji dan umroh. Apabila anda ingin mengecek pendaftaran umroh, maka anda harus mengeceknya di kolom “cek status umroh
  3. Dan pada halaman selanjutnya anda harus mengisi no. pendaftaran atau boking pendaftaran serta pin yang anda dapatkan saat melakukan pendaftaran umroh pada agen travel tempat anda mendaftar.
  4. Setelah anda mengisi no. pendaftaran dan pin maka anda langsung klik “cek sekarang” yang terdapat dilayar warna hijau dan secara otomatis akan muncul status pendaftaran haji atau umroh anda.

Itulah beberapa cara cek status pendaftaran umroh anda melalui sistem sipatuh dari kementerian agama republik Indonesia. Dan semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan berbagi informasi tersebut ke keluarga anda, sahabat ataupun teman anda yang hendak berencana melaksanakan ibadah umroh di tanah suci.