Cara Menerapkan SEO Ke Website Dengan Sendiri

cara-menerapkan-seo-ke-website-dengan-sendiri

Melihat banyaknya kompetitor di mesin pencari, membuat orang mencari informasi bagaimana Cara Menerapkan SEO ke Website Dengan Sendiri. Hal ini wajar karena mereka ingin mendapatkan trafik banyak dan berhasil merangking website di halaman utama mesin pencari Google.

Bagi kamu yang ingin belajar mengoptimasi website kamu sendiri dengan teknik SEO, kali ini admin akan memberikan sederet teknik SEO yang biasa dilakukan jasa seo Jakarta dan sangat dilakukan sendiri, diantarnya:

Penempatan Kata Kunci atau Keyword

Keyword merupakan kata kunci yang dicari oleh para user internet. Jika ada user yang mencari kata yang terkandung di dalam website kamu. Maka seharusnya website kamu terdeteksi oleh search engine. Sayangnya, bukan hanya website kamu yang mengandung kata kunci tersebut, melainkan ada puluhan bahkan ratusan website lainnya. Maka dari itu kamu harus mampu bersaing dengan website lain agar kata kunci kamu tampil terdepan di search engine. Lalu, apakah dengan begitu kamu harus memperbanyak kata kunci? Tidak harus, karena hal itu akan merusak artikel yang telah kamu buat. Kamu hanya perlu menempatkan kata kunci tersebut di beberapa posisi penting di artikel seperti di title (judul), awal artikel, akhir artikel dan juga penyebaran yang merata di keseluruhan artikel tersebut. NB : ini cara yang pertama dari cara menerapkan SEO di website kamu.

Meta Description

Meta description merupakan salah satu bagian terpenting di dalam SEO website, yaitu bagian yang akan muncul di search engine sebagai gambaran secara umum dari website kamu. Maka dari itu, jangan sampai meta description tidak mengandung kata kunci Yah. Tapi, jangan terlalu memaksakan juga, sebab Google dapat mendeteksi adanya kata kunci paksaan yang akan berakibat pada terdepaknya website kamu jauh dari halaman pertama.

Backlink

Apa itu backlink? Kamu mungkin sering membagikan suatu artikel di media sosal yang kamu cantumkan dibagian refensi (terutama saat kamu menulis suatu artikel berdasarkan artikel dari website lain). Nah, link itulah yang disebut backlink, yaitu backlink yang merujuk kepada sebuah website. Bagaimana jika link yang menuju website kamu sendiri ada dimana-mana? Alhasil, website kamu akan sangat mudah ditemukan, bukan? Jadi, janganlah meremehkan backlink.

Meta data image

Dalam setiap gambar yang kamu sertakan di artikel, jangan lupa untuk menyertakan deskripsi teks yang mengandung kata kunci, inilah yang disebut meta data image, dimana salah satu cara SEO ini akan bisa membuat website kamu tampil di Google.

Jika cara-cara mudah sudah kamu lakukan, yakinlah website kamu bisa dipercaya Google dan menjadi ranking 1 di halaman mesin pencari. Demikianlah Cara Menerapkan SEO ke Website Dengan Sendiri agar website kamu berada di halaman 1 Google. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.