Cara Memilih Jasa SEO yang Cocok Untuk Anda (Pebisnis Online)

cara-memilih-jasa-seo-yang-cocok-untuk-anda-pebisnis-online

Ada banyak informasi yang beredar tentang optimisasi mesin pencari (SEO) dan bagaimana mengetahui apakah Anda mendapatkan layanan dan hasil yang benar-benar Anda butuhkan. Ini bisa menjadi membingungkan dan luar biasa di kali, tetapi ada beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk memilih perusahaan SEO dan merasa yakin tentang pilihan Anda.

Jangan salah, ini adalah keputusan yang cukup besar – tetapi itu tidak harus luar biasa. Mulai proses dengan beberapa pertanyaan sederhana dan Anda akan segera memiliki fondasi yang Anda butuhkan untuk membuat keputusan Anda menjadi informasi.

Pertanyaan Apa yang Harus Anda Tanyakan pada Perusahaan Jasa SEO Profesional?

Ketika Anda melalui proses penemuan dan mulai mempelajari lebih lanjut tentang penyedia SEO potensial Anda, ada beberapa pertanyaan yang benar-benar perlu dijawab sebelum Anda membuat keputusan akhir. Mulai dengan yang berikut:

Apakah Anda memiliki studi kasus atau referensi khusus yang dapat Anda bagikan?

Apa keunggulan klien khusus yang dapat Anda bagikan yang memerlukan tindakan khusus atau pendekatan unik untuk kampanye SEO?

Apa taktik SEO Anda saat ini dan bagaimana mereka berbeda dari taktik yang Anda gunakan 2 tahun yang lalu?

Apakah Anda benar-benar mengikuti panduan mesin telusur atau menurut Anda tidak apa-apa untuk mendorong garis tersebut (atau langsung melewatinya)?

Dalam kerangka waktu apa yang Anda harapkan untuk melihat hasilnya? (Meskipun Anda harus sangat curiga terhadap siapa pun yang menjanjikan hasil dalam beberapa hari atau minggu, Anda dapat mengharapkan jangka waktu yang wajar berdasarkan hasil sebelumnya.)

Apakah Anda memiliki pengalaman bekerja di industri saya?

Apakah Anda spesialis dalam aspek tertentu dari SEO atau pemasaran online? Mengapa atau bagaimana tipe fokus tersebut memberikan hasil yang lebih baik?

Sudah berapa lama Anda berbisnis?

Komunikasi dan laporan apa yang dapat saya harapkan selama kampanye?

Apakah Saya Perlu Tahu Sesuatu tentang SEO sebelum Memulai Percakapan?

Banyak orang ragu-ragu untuk mulai mencari perusahaan Jasa SEO karena mereka merasa tidak memiliki pengetahuan dasar yang cukup tentang hal ini. Mereka memiliki kekhawatiran yang sah bahwa kurangnya informasi dan pengalaman mereka akan meninggalkan mereka dengan layanan atau kontrak yang sebenarnya tidak mereka butuhkan.

Penting untuk memiliki pemahaman dasar tentang SEO sebelum Anda mulai berbicara dengan perusahaan yang berbeda, tetapi Anda tidak harus menjadi ahli dalam bidang ini.

Ada beberapa sumber yang bagus untuk informasi semacam ini, dan teman-teman, keluarga, dan mantan karyawan Anda tidak termasuk dalam kategori itu. Sebagai gantinya, buka sumbernya: Google menawarkan beberapa hal mendasar tentang subjek dan ada beberapa blog bagus yang dapat bertindak sebagai primer yang baik. Lakukan sedikit bacaan, tetapi Anda tidak perlu mengetahui segalanya sebelum menghubungi agensi.

 

Memiliki Sasaran Tertentu dalam Pikiran

Anda harus menetapkan beberapa tujuan spesifik sebelum Anda mulai mencari perusahaan SEO. Ketika Anda dapat mengekspresikan tujuan-tujuan ini dengan jelas, akan lebih mudah untuk mengetahui apakah agensi tersebut pas untuk Anda.

Tanyakan pada diri Anda apa yang benar-benar Anda butuhkan dan ingin capai dengan kampanye SEO. Sasaran yang terlalu umum, seperti “dapatkan lebih banyak lalu lintas” atau “dapatkan peringkat yang lebih baik,” tidak akan sangat efektif. Tujuan yang lebih spesifik mungkin termasuk:

  • Memulai situs web baru dengan kaki kanan
  • Memperluas jangkauan Anda melalui penelusuran berbayar atau media sosial
  • Keluar dari hukuman Google
  • Membersihkan situs web yang lebih lama dan membuatnya sesuai dengan praktik terbaik modern
  • Tumbuhkan penjualan dengan jumlah tertentu
  • Jenis-jenis sasaran ini akan membantu Anda menjadi jelas dengan agensi SEO Anda sehingga Anda dapat bekerja bersama dengan lebih efektif.

Tetapkan tujuan Anda, ketahuilah metrik keberhasilan Anda, dan Anda bisa mendapatkan lebih banyak dari pembicaraan Anda dengan perusahaan SEO.

 

Kapan Anda Butuh Perusahaan SEO?

Menurut Google: “Jika Anda berpikir tentang menyewa SEO, lebih cepat lebih baik. Waktu yang tepat untuk menyewa adalah ketika Anda mempertimbangkan mendesain ulang situs, atau berencana meluncurkan situs baru. Dengan begitu, Anda dan SEO Anda dapat memastikan bahwa situs Anda dirancang untuk menjadi ramah mesin pencari dari bawah ke atas. ”

Meskipun Anda mungkin melihat nilai langsung dari perusahaan SEO selama waktu yang disarankan, itu tidak berarti situs web Anda yang sudah lama ada tidak beruntung. Itu hanya berarti bahwa perusahaan SEO harus mengubah taktik mereka sedikit.

Anda mungkin juga ingin mencari bantuan ketika Anda mengalami penurunan lalu lintas situs web yang tiba-tiba dan merugikan. Ini paling sering karena perubahan algoritme reguler Google, dan ketika itu terjadi, Anda harus memfokuskan kembali strategi Anda untuk memulihkan tingkat lalu lintas Anda.

 

Mendapatkan dan Memahami Proposal SEO

Kecuali Anda memiliki seluruh departemen hukum yang siaga untuk membaca proposal dan kontrak, ada kemungkinan besar bahwa jenis dokumen ini bukan ide Anda untuk membaca akhir pekan yang santai. Namun, penting untuk memastikan Anda memahami apa yang dikatakan proposal sehingga tidak ada slip oleh Anda.

Proses mendapatkan proposal cukup sederhana. Setelah percakapan awal Anda (atau setelah mengisi permintaan untuk formulir proposal di situs web), seseorang akan meluangkan waktu untuk memeriksa situs web Anda.