Bahan Utama Gelang Wirstband Berpengaruh Terhadap Harga Jual

Ketika Anda menentukan untuk membeli gelang wristband sebagai aksesoris atau hendak digunakan untuk suatu acara sebagai sovenir atau lainnya. Maka yang perlu diperhatikan adalah kualitas dari gelang tersebut, tentunya hal ini berkaitan dengan bahan utama pembuatannya. Selain itu, kualitas bahan utama juga akan berpengaruh terhadap harga jual dari suatu produk.

Bahan Utama Gelang Wirstband Berpengaruh Terhadap Harga Jual

Pada dasarnya gelang yang sering digunakan untuk pengganti tiket masuk pada suatu event atau yang disebut tiket gelang dari airaproduction.com ini terbuat dari bahan baku karet. Tentu ada berbagai tipe dan kualitas masing-masing, dan yang paling bagus kualitasnya yaitu dari bahan karet silikon.

Gelang wristband dari bahan silikon ini memiliki banyak kelebihan, diantaranya yaitu:

  1. Tidak menyebabkan alergi pada kulit.
  2. Mempunyai pilihan warna yang beragam yang tahan pudar dalam waktu lama.
  3. Tahan terhadap cuaca, terutama untuk pemakaian di luar ruangan.
  4. Awet, meskipun disimpan dalam jangka waktu yang lama gelang ini akan tetap pada bentuknya semula dan ukuranya pun tidaka akan berubah.

Nah, selain dari bahan karet silikon ada juga bahan utama lain dari gelang wristband yaitu dari bahan PVC atau dari jenis bahan plastik lain. Namun, gelang yang terbuat dari bahan baku ini tidak memiliki kelebihan seperti yang dijelaskan di atas.

Selain dari bahan baku pembuatannya, harga jual gelang ini juga dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain yaitu:

  • Desain

Semakin sulit desain dari gelang ini tentu akan mempengaruhi harga jualnya juga. Apalagi jika gelang ini akan dipakai untuk event tertentu dengan desain dan motif yang sudah ditentukan juga. Biasanya gelang ini dipakai sebagai pengganti tiket masuk atau yang disebut dengan tiket gelang. Misalnya dibuat dengan huruf atau gambar yang timbul atau yang disebut debossed, gambar atu huruf yang tenggelam embossed, ada juga yang disablon, warna penuh atau warna bervariasi, bahkan ada yang bersinar dalam gelap atau yang disebut glow in the dark.

  • Warna

Untuk warna gelang ini biasanya berhubungan dengan identitas suatu acara tertentu, atau juga berdasarkan kesukaan. Semakin warna yang ditawarkan bagus dan beragam serta berkualitas maka harga jualnya pun akan semakin tinggi.

Itulah penjelasan mengenai bahan utama pembuatan gelang wristband dan pengaruhnya terhadap harga jual. Semohga bermanfaat.