Apakah Dan Tidak Boleh Menggunakan Diamond Blades

Apakah Dan Tidak Boleh Menggunakan Diamond Blades

Kamu mau menetapkan kamu melaksanakan seluruh yang mungkin untuk memperpanjang umur pisau pemotong berlian kamu. Mata pisau bermacam-macam dalam ukuran, gaya, dan komposisi; namun, aplikasi terbaik umum yang disebutkan dalam info itu sesuai untuk semua jenis pisau berlian.

Do: gunakan jalinan keras untuk memotong ramuan yang lebih lembut dan jalinan lunak untuk memotong ramuan yang lebih keras

Kedengarannya aneh, namun itu ada hubungannya dengan proses berlian membuat tanah tengah pisau berputar melalui ramuan, mengelupas berlian untuk menyampaikan susunan berlian lain.

Jalinan keras → ramuan lunak

Jalinan yang lebih keras menahan berlian di tempatnya lebih lama-yang penting lebih efektif saat menggiling melalui ramuan yang lebih lembut.

Jalinan lembut → ramuan keras

Saat bekerja dengan material keras, yang penting ialah nonstop melenyapkan berlian untuk hingga ke susunan berlian berikutnya di bawahnya. Jalinan lunak membolehkan itu terjalin.

Do: gunakan kerongkongan sempit untuk ramuan keras dan kerongkongan lebar untuk ramuan lunak

Pada bilah pemotong berlian yang tersegmentasi, tempat antara segmen membantu melenyapkan bubur berlian dari tanah dan material matriks. Penting bagi bubur untuk dihilangkan secara efisien, atau gesekan sudu terhadap material sanggup mengakibatkan panas berlebih.

Ramuan lunak → kerut lebar

Disaat ramuan yang lebih lunak dipotong, jumlah bubur yang dihasilkan membutuhkan kerongkongan yang lebih luas.

Ramuan keras → kerikil sempit

Ramuan yang lebih keras gak menghasilkan banyak bubur, jadi kamu sanggup menggunakan pisau dengan kerongkongan yang lebih sempit.

Do: cek jenis agregat sebelum memotong beton

Agregat mengacu pada partikel yang dikombinasikan dengan beton untuk memberikan kekuatan. Beberapa mode agregat lebih sulit daripada yang lain. Ramuan yang paling umum digunakan ialah batu sirna, kerikil, beton daur ulang, pasir, terak, dan geosintetik (buatan manusia). Sehabis tahu komposisi agregat, kamu sanggup menentukan bilah pemotong beton terbaik untuk pekerjaan itu.

Tidak boleh: perkenankan bilah terlalu panas

Pisau berlian yang terlalu panas menua sebelum waktunya dan sanggup retak. Jikalau kamu menggunakan mata pisau yang kering, pastikan kamu sesekali menyudahi untuk membiarkannya membuat dingin. Kalau gak, untuk pekerjaan basah, pastikan kamu memiliki cukup pendingin (layaknya air bersih dan dingin). Malahan disaat melangsungkan pisau basah, kamu mungkin harus membiarkannya melintas leluasa setiap 10 detik atau lebih supaya udara sanggup mendinginkannya.

Walaupun kamu sanggup menggunakan pisau pemotong kering untuk pekerjaan basah, kamu gak sanggup melaksanakan yang kebalikannya. Bilah berlian basah yang digunakan untuk pekerjaan kering akan terlalu panas dan mungkin pecah, membuat barang terbang yang berbahaya.

Tidak boleh: gunakan pisau yang dirancang untuk gergaji bertenaga rendah pada gergaji bertenaga atas

Dalam skenario itu, pisau berlian akan aus lebih kilat daripada biasanya. Di samping lain, itu gagasan yang kurang baik untuk menggunakan pisau tenaga kuda atas pada gergaji tenaga kuda rendah karena pisau sanggup menghancurkan material atau pribadinya sendiri.

Tidak boleh: izinkan operator gergaji yang gak terlatih menggunakan pisau berlian

Operator gergaji yang berpengalaman tahu tips menggunakan pisau pemotong berlian sampai-sampai paling efektif. Selain mencocokkan pisau dengan pekerjaan (dan gergaji) dengan benar, operator yang terlatih tahu macam apa dan kapan harus berpakaian pisau (memperlihatkan berlian baru dengan memotong sesuatu yang abrasif).

Penting juga bagi operator gergaji untuk mengamati kecepatan pengoperasian yang dianjurkan untuk gergaji dan blade. Pabrikan blade akan memiliki kecepatan yang dianjurkan untuk bilah pemotong berlian & kecepatan maksimum yang aman.

Tidak boleh kerjakan: mengabaikan pemeliharaan

Selain operasi gergaji, perawatannya juga adalah sebab dalam memperpanjang usia pisau berlian. Walaupun semua bagian penting, begitu penting untuk meninjau sabuk penggerak, bantalan, spindle, aliran jet air, dan pompa air gergaji. Jikalau kamu gak yakin bagian mana yang dibutuhkan gergaji kamu, spesialis bagian kita sanggup membantu.

Gak yakin bilah gergaji mana yang cocok untuk pekerjaan kamu yang akan datang?

Memohon penawaran atau datangi kita untuk berdiskusi dengan perwakilan perlengkapan & pasokan . Kita juga membawa gergaji beton dan batu untuk pembelian atau sewa bar cutter . Sehabis mendapatkan dorongan pandai kita, kita sanggup menyediakan kamu pemecahan produk gergaji dan pisau yang lengkap untuk memotong beton, batu, atau produk sulit lainnya.