7 kiat tubuh tetap sehat waktu ibadah umroh

7 kiat tubuh tetap sehat waktu ibadah umroh

Tiap tahun, jutaan umat muslim dari bermacam dunia datang ke tanah suci untuk menunaikan ibadah umroh. Tetapi, ibadah yang berlangsung sepanjang 40 hari tersebut menuntut tubuh sehat & kesiapan mental si jemaah.

Permasalahan kesehatan sepanjang ibadah umroh memang sudah menjadi atensi bermacam pihak, tercantum badan kesehatan dunia (world health organization/who). Alasannya, jutaan orang dari bermacam belahan dunia berkumpul di satu ruang & hal tersebut pasti bisa memicu penularan infeksi.

Sebab itu, para jemaah dihimbau untuk mempersiapkan diri supaya tetap sehat sepanjang melakukan ibadah umroh. Berikut kiatnya untuk kamu:

  1. Jaga kondisi raga kamu sebelum berangkat ibadah umroh. Istirahat cukup, makan hidangan bergizi balance, berolahraga tertib (minimun 3 kali dalam satu minggu), & hentikan kerutinan merugikan layaknya merokok.
  2. Apabila kamu mengalami penyakit layaknya darah tinggi, penyakit gula (diabet mellitus), pastikan sudah bertanya dengan dokter mengenai kondisi kamu. Begitu juga dengan obat-obatan yang wajib dibawa & beberapa hal yang wajib dicermati untuk menghindari terjadi komplikasi ataupun kekambuhan waktu ibadah umroh.
  3. Kerjakan vaksinasi yang dianjurkan oleh world health organization & departemen kesehatan arab saudi. Beberapa contohnya antara lain ialah vaksin meningitis, vaksin pneumokokus, & vaksin polio.
  4. Apabila kamu mempunyai riwayat alergi, kenali penyebabnya & pastikan kamu mengangkut obat-obatan untuk alergi.
  5. Gunakan masker, paling utama waktu terletak di keramaian, untuk menghindari alergi debu & penularan penyakit.
  6. Iklim di tanah suci yang lebih panas berpotensi memicu dehidrasi (ketiadaan cairan). Sebab itu, bawalah air mineral sepanjang ekspedisi kamu.
  7. Biasakan selalu mencuci tangan dengan sabun & air mengalir sebelum makan untuk menghindari bermacam penyakit infeksi, tercantum infeksi saluran cerna. Ibadah umroh kerap kali mengharuskan kamu beraktifitas sepanjang hari sampai-sampai kamu gampang mengalami perih otot & keletihan.

Kamu bisa memakai antinyeri topikal (oles) dengan kandungan methyl salycilate untuk menanggulangi perih itu. Gimana, sudahkah kamu mantap untuk melakukan ibadah umroh plus turki? Pastikan kamu betul-betul mempersiapkan diri dengan bagus, spesialnya dengan memelihara tubuh tetap sehat, supaya ibadah kamu melintas bisa dengan mudah.