5 Teknologi Penting Berhubungan Aspek Keselamatan Penumpang Bis!

5 Teknologi Penting Berhubungan Aspek Keselamatan Penumpang Bis!

Anda acap kali berlibur atau berpergian dengan menerapkan bis? Apakah anda sebelumnya telah memahami apa saja skor terpenting yang semestinya anda ketahui sebelum menjadi penumpang bis? Apabila anda belum tahu apa saja hal-hal hal yang demikian, sebaiknya luangkan waktu anda untuk membaca artikel ini sampai habis.

Bis adalah salah satu alat transportasi darat yang biasa dipakai oleh banyak orang sebagai trasportasi jarak dekat sampai jauh. Bis dengan tampilan yang menarik dan menonjol baru, faktanya belum tentu menjadi jaminan bahwa bis hal yang demikian cocok dan telah memenuhi standar keamanan yang telah ditetapkan loh. Maka daripada itu, pentingnya mengenal apa saja aspek keselaman anda sebagai penumpang sangatlah perlu.

5 sistem keselamatan bis ada di bis, anda selain tahu!

Para jasa penyedia transportasi bis, semestinya meniru undang-undang yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat dengan memenuhi standar kendaraan biasa di indonesia dan di dunia agar keselamatan para penumpang terjamin. Bagi para penumpang atau konsumen yang menerapkan jasa sewa bis pariwisata jakarta atau mahal sekalipun, tak ada salahnya kalau anda mempertimbangkan hal-hal di bawah ini kepada sang supir atau jasa transportasi yang anda gunakan.

1. Antilock brake system (abs)

Abs adalah salah satu teknologi keselamatan yang telah semestinya ada di bis. Teknologi ini adalah metode yang mengatur pengereman kendaraan, jadi pada saat bis menjalankan pengereman secara mendadak, bis tak terjadi penguncian roda dan kendaraan akan lebih aman dengan adanya teknologi ini.

2. Anti-slip regulation (asr)

Bisa abs, teknologi asr ini akan mencegah slip saat bis berjalan pada permukaan jalan yang licin yang memungkinkan terjadinya roda yang tergelincir. Teknologi ini akan menyalurkan energi yang diperlukan untuk berjalan cocok kebutuhan, sehingga energi dapat tersalurkan sampai ke roda kendaraan secara optimal.

3. Active brake assist (aba)

Apabila disebut juga dengan emergency brake assist, adalah saat sensor acc mengenal bahwa akan terjadi kecelakaan, karenanya teknologi ini akan menghidupkan alarm dan kalau tak ada tanggapan dari pengemudi berkaitan alarm terseut karenanya metode ini akan otomatis melalukan rem darurat untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

4. Lane departure warning system (ldws)

Teknologi ini berupa kamera yang sengaja diletakan di komponen depan atau di spion bis untuk mendeteksi saat bis keluar dari jalanan dan memberikan efek suara atau pedoman pada komponen panel dashboard bis. Fungsi ini terjadi untuk memperingati pengemudi untuk berjalan pada jalurnya sebagai upaya meminimalisir kecelakaan di jalan.

5. Adaptive cruise control (acc)

Teknologi ini juga disebut sebagai radar cruise control adalah sebuah alat yang mempunyai fungsi sebagai pengatur kecepatan pada kendaraan secara otomatis saat kondisi antar kendaraan terlalu dekat.

Apabila anda mau sewa bis pariwisata jakarta murah dan berkualitas anda dapat mencari refrensi dari orang terdekat anda yang sebelumnya pernah menerapkan jasa bis hal yang demikian, atau anda dapat leluasa mencarinya pada kolom pencarian di internet.

Anjuran, kalau berniat mau menerapkan jasa sewa bus pariwisata jakarta pusat pastikan anda menanyakan beberapa komponen yang telah dijabarkan di atas kepada penyedia jasa agar nyaman dan aman selama perjalanan.