2 Situs Freelance Terpercaya Untuk Desainer Grafis

Carauntukmembuat.com – Perkembangan teknologi internet, bukan saja mengubah cara komunikasi dan berinteraksi sosial. Lebih jauh lagi, juga membuka berbagai peluang bisnis yang sangat luas. Bahkan, keberadaan internet telah menghilangkan batasan ruang dan waktu untuk bisa mengembangkan potensi diri dan mengembangkan usaha. Tentu tidak asing lagi jika kita melihat ada banyak toko online yang menawarkan barang dan jasa seperti pakaian, makanan, atau produk desain grafis seperti gantungan kunci id card.

2 Situs Freelance Terpercaya Untuk Desainer Grafis

Pekerjaan freelance pun sangat potensial mendatangkan penghasilan selangit melalui internet. Bukan hanya menawarkan produk berupa barang, di internet juga terbuka berbagai peluang dengan menawarkan jasa sesuai bakat dan keahlian kita. Misalnya seperti jasa pembuatan website, freelance content wrtiter, atau desainer grafis freelance.

Situs Untuk Freelance Graphic Designer

Design Graphic merupakan salah satu profesi yang memiliki peluang lebar untuk dapat mendatangkan uang melimpah. Salah satu caranya adalah dengan menawarkan jasa pada situs-situs freelance berikut ini.

1. Fiverr

Bisa dikatakan merupakan situs freelance yang paling populer di internet. Situs ini dikenal terpercaya dan murah. Desiner grafis pemula hingga senior juga bisa didapati di sini. Tidak perlu khawatir akan kekurangan pasar. Karena faktanya, pencari jasa di Fiverr juga terbilang banyak dan mencakup berbagai negara.

Harga yang disediakan adalah mulai dari 5 USD. Kamu bisa sesuaikan tarif dengan kemampuan dan jasa yang kamu tawarkan. Misalnya membuat desain gantungan id card biasa, dengan desain gantungan id card unik bisa kamu bedakan.

2. Upwork

Selain Fiverr situs freelance bagi desainer grafis lainnya adalah Upwork. Bedanya, Upwork membutuhkan persyaratan yang cukup ketat bagi para pendaftarnya. Karena, kamu harus memasukkan foto profil asli, curriculum vitae termasuk riwayat pendidikan dan pekerjaan bahkan pernyataan pajak. Waktu verifikasi yang dibutuhkan hanya sebentar, sekitar 24 jam saja.

Salah satu kelebihan dari Upwork adalah adanya tes kemampuan yang dapat kamu kerjakan. Hasillnya bisa kamu pajang, sehingga calon klien bisa melihatnya dan lebih percaya dengan kemampuanmu. Tentunya ini bisa menjadi nilai lebih setelah mencantumkan portfolio seperti contoh desain yang pernah kamu buat. Misalnya saat menawarkan desain untuk produk digital printing, kamu bisa memajang contoh desain gantungan kunci id card atau lainnya yang pernah kamu buat.